indo-thin - Indonesia Thin Client Users Group

Friday, May 28, 2004

Enable Single Sign On in WI (Web Interface)

Langkah-langkah berikut bisa juga di lihat di Web Interface for MetaFrame XP - Feature Release 3 (Web_Interface_Guide.pdf) halaman 67.

1. Install Full ICA Client 32 (Program Neighborhood), dengan menggunakan user administrator. Pada saat proses installasi akan muncul option "Would you like to enable and automatically use your local user name and password for Citrix session from this client?", jawab Yes. Jika sebelumnya client sudah terinstall di computer anda harus meng-uninstall dan meng-install ulang ICA Client 32.

2. Edit file Appsrv.ini pada directory user profile atau "C:\Documents and
Settings\<User Name>\Application Data\ICAClient". (Jika file ini tidak ada, coba anda jalankan program Citrix Program Neighborhood, yg bisa dijalankan dari Start | Program | Citrix ICA Client)
Tambah 2 baris berikut pada section [WFClient] di file Appsrv.ini;

EnableSSOnThruICAFile=On
SSOnUserSetting=On


3. Jalankan Admin tool untuk mengkonfigurasi authentication, dengan menggunakan browse arrahkan ke http://servername/Citrix/MetaFrameXP/WIAdmin, Click Authentication pada section General Settings, kemudian pilih option Desktop credential pass-through dan Explicitly login
dan set Enable ICA Client pass-through authentication menjadi Enable, lalu save, dan click Apply Changes untuk memperoleh effectnya.

4. Sekarang anda sudah dapat melakukan login dari Web Interface dengan menggunakan local user anda, Jika masih terdapat error. Coba anda tambahkan situs anda pada bagian trusted site, yaitu dengan cara Tools | Internet Options, pilih security tab folder, lanjutkan dengan memilih Trusted Site, dan click tombol "sites". Sampai bagian ini anda harus menambahkan situs/url dari citrix server.

1 Comments:

  • ...please where can I buy a unicorn?

    By Anonymous Anonymous, at 3:14 PM  

Post a Comment

<< Home